Press "Enter" to skip to content

Berkah Ramadan Polsek Linggo Sari Baganti Bersama Bhayangkari Sebarkan Ratusan Takjil dan Terima Kasih Kapolsek Grup Pa’arek Silaturrahmi Salurkan Bantuan Bencana

Polsek Linggo Sari Baganti – Untuk memupuk tali kasih dan persaudaraan yang rukun antara umat beragama, perlunya tindakan nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yakni dengan melakukan kegiatan yang positif, seperti melaksanakan Bagi-bagi Takjil atau Pabukoan kepada warga yang berada dijalan raya saat Ramadan 1445 H.

Bagi-bagi Takjil ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Personil Polres Pessel hal ini hampir rutin setiap hari dilaksanakan Polres Pessel kali ini Polsek Linggo Sari Baganti dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Welly Anoftri, SH beserta Ketua Ranting Bhayangkari Ny. Novi Welly dan anggota, ikut juga personelnya di depan Mapolsek Sutera Kec. Sutera Kab. Pessel. Sabtu 06 April 2024.

Pembagian Bagi-bagi Takjil ini dilakukan oleh Personil Polsek Linggo Sari Baganti sekitar pukul 17.00 Wib menjelang buka puasa dan hal ini dilaksanakan agar masyarakat yang masih berada diperjalanan dapat langsung berbuka puasa walaupun belum sampai dirumah, tampak masyarakat pengendara yang kebetulan melintas mendapatkan takjil gratis.

Tak hanya sekedar membagikan Takjil, Kapolsek juga menyampaikan kepada seluruh personil dan Bhayangkari yang membagikan Takjil untuk juga memberikan Himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu berhati – hati dalam berkendara dan jangan lupa melengkapi perlengkapan keselamatan diri seperti helm (Safety Riding), serta dapat selalu meningkatkan kewaspadaan kepada orang yang tidak dikenal.

Dirinya juga mengungkapkan disamping bagi – bagi takjil ada lagi Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri dimana hal ini masuk kedalam progam Polres Pessel di bulan Ramadan 1444 H dalam status tanggap darurat bencana alam banjir dan longsor di Kab. Pessel serta menjaga Harkamtibmas serta membantu masyarakat melahirkan kebersamaan.

Selain itu, dihimbau juga, apabila melihat atau mendengar adanya gangguan kamtibmas, diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib, untuk segera ditindak lanjuti.

“Hal ini guna mendekatkan kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Selamat menunaikan ibadah puasa semoga kita semua mendapatkan berkah di bulan suci ini” tutur Kapolsek.

Tampak dalam pembagian takjil gratis tersebut Kapolsek Linggo Sari Baganti AKP Welly Anoftri, SH beserta Ketua Ranting Bhayangkari Ny. Novi Welly dan personelnya serta dibantu beberapa PHL seraya humanis berinteraksi dengan pengendara yang melintas di depan Mapolsek dimaksud.

Selanjutnya singa hingga sore itu juga Kapolsek Linggo Sari Baganti AKP Welly Anoftri, SH diwakili oleh Kanit Intelkam Aipda Robertus Restu P. Gule, S.H.,M.H., Kanit Reskrim Bripka Riansyah Putra dan Bhabinkamtibmas Briptu Zeranda Wilfredo.

Melaksanakan kegiatan pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial dari Grup Pa’Arek Silaturrahmi Linggo Sari Baganti Kepada Masyarakat Korban Bencana Banjir di Beberapa Nagari Dalam Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Penyaluran Bantuan Sosial dari Grup Pa’arek Silaturrahmi Linggo Sari Baganti Kepada Masyarakat Korban Banjir di beberapa Nagari tersebut sebagai rasa kepedulian organisasi kemasyarakatan, tampak bantuan diserahkan langsung oleh Perwakilan Grup Pa’arek Silaturrahmi diantaranya Diman Dt. Tamba Alam (sebagai Ketua), Dayat Direktur Hasanah Mart dan Akmal Dt. Rky. Sati

Adapun Jumlah Paket Bantuan Sosial tersebut berjumlah 100 Paket, yang berisi 5 Kg Beras, 1 Kg Minyak Goreng, 1 Kg Gula dan 1 Kaleng Susu. Yang dibagi dalam 3 Wilayah Nagari Terdampak banjir, diantaranya Kampung Tanjung Medan Nagari Air Haji Tengah Sebanyak 25 Paket, Kampung Durian Pandaan Nagari Air Haji Barat sebanyak 25 Paket dan Kampung Bukit Kaciak Nagari Rantau Simalenang Air Haji sebanyak 50 Paket.

Kapolsek Linggo Sari Baganti mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian organisasi kemasyarakatan Grup Pa’arek Silaturrahmi Linggo Sari Baganti, hal semacam ini sangat positif bagi masyarakat yang terdampak bencana, kepedulian kita semua akan segera memulihkan keadaan masyarakat, ujar Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.