Press "Enter" to skip to content

Pencarian Pelaku Pembacokan Selama 2 Hari Berhasil di Tangkap Polsek Lengayang dan Masyarakat di Bukit Kaciak Sutera

Polsek Lengayang – Tim Syari’ah Unit Reskrim Polsek Lengayang dibawah pimpinan Kapolsek IPTU Gusmanto, SH, M.Si berhasil menangkap pelaku pembacokan.

Sempat terjadi kejar – kejaran setelah 2 hari bersembunyi di hutan akhirnya Sdr. E (41) pelaku penganiayaan yang terjadi di kampung pasir laweh nagari kambang utara yang mengakibatkan meninggal dunia korban Sdr. Gusman (65).

Tertangkap oleh tim Syari’ah Polsek Lengayang di kampung bukit kacik nagari amping parak timur Kec. Sutera Kab. Pessel pada hari Jum’at 05 Mei 2023 pukul 00.30 Wib.

Kapolsek menuturkan hal ini berkat bantuan masyarakat setempat, sebelumnya sempat kita kejar – kejaran dan akhirnya pelaku dapat di lumpuhkan.

Kami Polsek Lengayang mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyakat yang sudah membantu selama 2 hari ini dan Alhamdulillah pelaku dapat kita amankan. ujar Kapolsek.

Kapolsek menegaskan pelaku akan kita proses sesuai hukum yang berlalu dan akan dipersangkakan Pasal 338 jo pasal 351 ayat 3 KUHP PIdana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara sesuai dengan perbuatannya melakukan penganiayaan berat yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain.

Sebelumnya Peristiwa penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam mengakibatkan seseorang meninggal dunia. Selasa 02 Mai 2023 sekira pukul 07.00 Wib.

Hal itu terjadi di Pasir Laweh Nagari Kambang Utara Kec. Lengayang Kab. Pessel dengan identitas Korban Sdr. Gusman, 65 th, Minang, Tani, berdomisili Pasir Laweh Kenagarian kambang utara. Kec. Lengayang Kab. Pessel.

Sedangkan Pelaku dalam kejadian inisial Sdr. E (41), Minang, Tani, berdomisili Pasir Laweh Kenagarian Kambang utara Kec. Lengayang Kab. Pessel.

Kapolsek Lengayang IPTU Gusmanto, SH, M.Si menuturkan, kejadian berawal saat korban Sdr. Gusman pergi ke rumah saksi Sdr. Deni untuk meminjam arit (Sabit), kemudian setelah meminjamkan arit (sabit) ke pada korban kemudian korban pergi ke jalan dan mengambil sepeda motornya, lantas pelaku datang dari belakang dan langsung membacok korban dengan senjata tajam parang mengenai leher bagian belakang tanpa ada penyebab kedua belah pihak.

Setelah korban terluka terkena senjata tajam oleh pelaku korban sempat menjerit minta tolong dan kemudian korban sempat lari sedangkan pelaku lari untuk bersembunyi ke bukit / di hutan pasir Laweh sambil menenteng senjata tajam tersebut. By HumasResPessel.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.