Press "Enter" to skip to content

Gerak Cepat Unit Reskrim Polsek Bayang Berhasil Ungkap Pencurian di SDN 12 Api Api

Polsek Bayang melalui Unit Reskrim melakukan Penangkapan sekaligus penahanan terhadap 1 (Satu) orang Laki – laki diduga Pelaku dalam Perkara tindak pidana Pencurian buku cetak dan peralatan Administrasi yang kejadiannya di UPT SDN 12 Api api Ken. Api api Pasar Baru Kec. Bayang Kab. Pesisir Selatan. Selasa 21 Februari 2023.

Unit Reskrim menjemputnya ke rumahnya di Kampung Apa Jaya Ken. Kapuah Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel, sehubungan keterangan pelaku mengaku telah melakukan pencurian di SDN 12 dimaksud.

Adapun pelaku beridentitas inisial An. EY (45), Minang, Petani, domisili Kampung Apa Jaya Ken. Kapuah Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel.

Berdasarkan bukti permulaan yang cukup diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Pencurian buku cetak dan peralatan administrasi sekolah dasar negeri 12 api api sebagaimana yang telah dilaporkan korban Selasa pagi 21 Februari 2023 sebelumnya.

Kapolsek Bayang AKP MH. Thamrin, SH, M.M mengatakan Pengungkapan berawal dari Unit Reskrim Polsek Bayang bekerja sama dengan UPT SDN 12 Api api melakukan Penyelidikan terhadap kejadian pencurian dimaksud, hasil kerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Bayang melalui bantuan CCTV dan selanjutnya pelaku di jemput serta dibawa ke Mapolsek Bayang.

Barang Bukti 1 karung buku cetak dan peralatan admnistrasi dapat kita amankan dan nantinya akan kita lakukan pengembangan oleh Unit Reskrim.

Selanjutnya terhadap pelaku beserta Barang Bukti diserahkan kepada Unit Reskrim Polsek Bayang untuk proses hukum lebih lanjut karena locus dilecti berada di wilkum Polsek Bayang dan korban telah melaporkan kejadian sebelumnya di Polsek Bayang.

Kami akan melakukan pengembangan kasus selanjutnya apakah ada TKP lainnya dan TSK lainnya, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap kantor bila perlu diberikan kunci tambahan, penerangan dan CCTV, pungkas Kapolsek Bayang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.