Press "Enter" to skip to content

Gunakan Alat Tangkap Ikan Jenis Pukat Hamparan Dasar, Polsek Linggo Sari Baganti Bersama Masyarakat Nagari Muara Kandis Amankan Guna Proses Hukum Lebih Lanjut.

Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti tetap kondusif Polsek bersama masyarakat nelayan bersama saling menjaga kamtibmas.

Salah satunya dari Upaya Penangkapan Kapal Yang Menggunakan Alat Tangkap Ikan Jenis Pukat Hamparan Dasar Oleh Masyarakat Nelayan Muara Kandis Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti. Senin 23 Januari 2022 sekira pukul 07.00 Wib bertempat di Laut depan Pantai Kampung Harapan Jaya Nagari Muara Kandis Punggasan Kec. Linggo Sari Baganti Kab. Pessel.

Dengan terjadinya Kegiatan Upaya Penangkapan Kapal yang menggunakan Alat Tangkap Ikan Jenis Pukat Hamparan Dasar diduga milik Nelayan Air Haji oleh Masyarakat Nelayan Muara Kandis Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti kejadiannya sekira Pukul 04.00 Wib Masyarakat Nelayan Muara Kandis melihat 2 (dua) Unit Kapal Penangkap Ikan Jenis Pukat Hamparan Dasar diduga milik Nelayan Air Haji sedang melaut didepan Pantai Kampung Harapan Jaya Nagari Muara Kandis Punggasan.

Kemudian sekira Pukul 07.00 Wib sebanyak lebih kurang 15 (lima belas) orang Nelayan Muara Kandis dipimpin oleh saksi Sdr. ERLIDON, dengan menggunakan Kapal Payang mengejar berupaya menangkap Kapal Nelayan yang menggunakan Pukat Hamparan Dasar tersebut.

Karena terdesak Nelayan Kapal Pukat Hamparan Dasar tersebut melakukan Perlawanan dan berusaha Kabur, sehingga ada yang memotong tali pukatnya yang sedang terpasang agar dapat melarikan diri.

Oleh sebab itu nelayan Muara Kandis menemukan 2 (dua) Paket Pukat Hamparan Dasar yang di dibuang oleh pemiliknya dan dibawa ke Posko Ormas Pemuda Pancasila di Kampung Muara Kandis Nagari Muara Kandis Punggasan.

Selanjutnya sekira pukul 09.00 Wib Kapolsek Linggo Sari Baganti IPTU HENDRA, S.H., M.H. beserta Anggota mendatangi dan melakukan Penggalangan terhadap masyarakat Nelayan Muara Kandis, pada kesempatan tersebut Kapolsek bersama Anggota dan Wali Nagari Muara Kandis Punggasan Sdr. HELKAMSI.

Dan menghimbau kepada Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Nelayan agar tidak melakukan tindakan- tindakan yang anarkis yang dapat menimbukan meluasnya konflik antar sesama Nelayan, kemudian 2 (dua) paket Pukat Hamparan Dasar diserahkan oleh masyarakat Nelayan Muara Kandis kepada Kapolsek Linggo Sari Baganti untuk diamankan di Mapolsek Linggo Sari Baganti.

Untuk Tindakan lanjutnya Kapolsek menghubungi Sat Polairud Polres Pesisir Selatan dalam melakukan Lidik/ Sidik Perkara tersebut. ujar Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.