Press "Enter" to skip to content

Polsek IV Jurai Gelar Jum’at Curhat di 2 Tempat Ibadah Serap Keluhan Masyarakat Untuk Harkamtibmas Tetap Kondusif

Dalam rangka mengelola situasi kamtibmas di wilayah hukumnya tetap kondusif Polsek IV Jurai melalui Kapolsek di dampingi para Kanit Melaksanakan Jum’at Curhat. Jum’at 06 Januari 2023.

Kapolsek IV Jurai AKP HARDI YASMAR,SH dan Kanit Binmas melaksanaan Jumat Curhat di 2 lokasi berbeda yang di ikuti para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai.

Dimana lokasi pertama di Masjid IRSYADUNNAS Kp. Baru Tambang Ken. Tambang Kec. IV Jurai dipimpin oleh Kapolsek IV Jurai dan Lokasi kedua di Masjid Nurul Huda Kp. Sungai Nipah Ken. Painan Selatan dipimpin oleh Kanit Binmas AIPTU YATRI DARSON.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek dan Kanit Binmas mengajak dan mengimbau Walinagari, Ninik mamak, alim ulama, Pemuda dan pemudi, masyarakat jamaah Sholat Jum’at di Masjid Masjid untuk bersama-sama mendukung Kapolsek IV Jurai beserta jajaran dalam memelihara Kamtibmas di Wilkum Polsek IV Jurai.

Beberapa Pesan yang disampaikan diantaranya Agar masyarakat Bersama – sama menggiatkan kembali Poskamling di Kampung dan Nagari demi terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Nagari.

Kapolsek juga mengajak para tokoh masyarakat, alim ulama serta pemuda setempat agar bersama-sama mendukung kebijakan, aturan dan peraturan yang ada demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan Adanya Restorative Justice Polsek IV Jurai akan melakulan sebuah pendekatan untuk menyelesaikan konflik hukum dengan menggelar mediasi diantara korban dan terdakwa juga melibatkan para perwakilan masyarakat secara umum Ninik mamak dan alim ulama dengan danya partisipasi korban dan pelaku, partisipasi warga sebagai fasilitator dalam penyelesaian kasus, sehingga ada jaminan pelaku tidak lagi mengganggu harmonis yang tercipta di masyarakat.

Jaga Kekompakan dan Kamtibmas yang aman dan Kondusif karena sebentar lagi memasuki Tahun Politik serta tahapan Pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

Selanjutnya Dengan telah di berlakukanya Tilang Etle agar masyarakat di Nagari dapat menyesuaikan diri serta mematuhi aturan dan tertib berlalulintas terutama pada jalur pantauan karena setiap arus lalulintas akan terpantau melalui kamera pengawas dan terhubung ke pusat kontrol.

Dengan hasil kegiatan beberapa curhatan masyarakat yang dirangkum diantaranya, Masyarakat siap mendukung penuh Polri khususnya Polsek IV Jurai dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Masyarakat menanyakan tentang Irigasi Kapalo Banda karena lebih kurang sudah 3 bulan masyarakat tidak bisa kesawah akibat terputusnya pasokan air untuk pengairan sawah milik warga.

Selain itu Cuaca yang tidak bersahabat sangat berpengaruh kepada hasil tangkapan para nelayan sehingga berimbas pada kondisi ekonomi warga saat ini.

Kemudian Adanya beberapa warga yang tidak menerima bantuan sosial dan agar pemerintah nagari lebih selektif dalam melakukan pendataan terhadap masyarakat penerima bantuan sosial.

Jum’at Curhat sengaja dilakukan Polsek Jajaran Polres Pessel dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat sekaligus menyampaikan situasi kamtibmas terkini, juga menyerap aspirasi keluhan masyarakat dalam situasi kamtibmas terkini, agar nantinya saling berkomunikasi untuk segera mencarikan solusi terbaik untuk semua pihak agar situasi kamtibmas di wilayah hukum tetap kondusif dan masyarakat bisa kembali bangkit memulihkan ekonomi yang selama ini kita dilanda pandemi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.