Press "Enter" to skip to content

Polsek IV Jurai Kawal Penutupan Festival Palai Bada “Harmoni Dalam Deburan Ombak” di Pelataran Parkiran Cerocok Painan Berlangsung Kondusif

Polsek IV Jurai mendukung kegiatan seni budaya di wilayah hukumnya, terlihat Kapolsek menghadiri Acara Penutupan Festival Palai Bada “Harmoni Dalam Deburan Ombak” di Pelataran Parkiran Cerocok Painan Kec. IV Jurai. Selasa 27 Desember 2022 sekira puk 10.00 Wib

Bertempat di Pelataran Parkiran Carocok Painan Kec. IV Jurai telah berlangsung Penutupan acara Festival Pakai Bada ” Harmoni dalam deburan ombak”, Direktorat jendral Kebudayaan Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek).

Melalui ketua Pelaksanaan sdri Aldewitri Mutri,M.Hum (Penerima manfaat dana Indonesiana Kategori Pendayagunaan Ruang Publik Perserorangan) yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam hal ini dinas pendidikan.

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 21 s/d 27 dalam rangka melihat sisi dari kekayaaan budaya Kabupaten Pesisir Selatan, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pessel.

Melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan Festival Palai bada, merupakan Kearifan lokal Kab. Pessel dan menjadi Program Pokok Kebudayaan Daerah (PPKD) yang harus di lestarikan keberadaanya untuk pendidikan karakter dan pembentukan moralitas generasi muda khusunya di Kabupaten Pessel.

Pada penutupan ini diadakan lomba memasak palai bada yang di ikuti sebanyak 13 Kecamatan di Kabupaten Pessel kemudian dilanjutkan dengan makan bersama para undangan dan panitia acara, hadir dalam kegiatan dimaksud antara lain.

Sekretaris Daerah Kab. Pessel Mawardi Roska, S.I.P.
Kadis Bapedalitbang Kab. Pessel.
Kadis Perikanan dan Pangan Kab. Pessel.
Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kab. Pessel.
Kadis Perdagangan dan Transmigrasi Kab. Pessel
* Kadis DPMKB Kab. Pessel
* Kasat Satpol PP Kab. Pessel.
* Kadis Perhubungan Kab. Pessel.
* Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Pessel.
* Kadis Kesbangpol Kab. Pessel.
* Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pessel Salim Muahimin,S.Pd, M.Si.
* Pimpinan Cabang Bank Nagari
* Kapolsek IV Jurai AKP HARDI YASMAR,SH.
* Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pessel.
* Plt Camat IV Jurai.
* Camat Rahul.
* Camat BAB Tapan
* Walinagari Painan Selatan, Painan, Painan timur dan Salido Serra Bamus Nagari Painan Selatan.
* Kepala Sekolah SMP 2 Painan.
* Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai.
* Para Budayawan, Seniman, Pokdarwis,Praktisi, Para Penggiat Seni dan undangan lainya.

Kapolsek berujar, Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan tertib, diikuti oleh masyarakat wisata yang berkunjung pada saat itu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.