Press "Enter" to skip to content

Hindari Gangguan Kamtibmas 2 Bhabinkamtibmas Polsek Bayang Kawal Penyaluran BLT DD di Dua Nagarinya

Polres Pessel – Berkomitmen agar rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pessel turun ke nagari-nagari menyambangi warganya.

Hingga Pendampingan dan pengamanan anggaran Covid-19 untuk masyarakat terus dilakukan agar masyarakat bisa cepat menggunakan dalam berbagai kebutuhan ekonomi keluarga. Senin 26 Desember 2022.

Tiga pilar yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Pemerintahan Nagari di aplikasikan ke dalam tugas pokok di Nagari masing-masing.

Menyambangi dan Memberikan Pendampingan Penyaluran Anggaran COVID-19 ini agar Tepat Sasaran merupakan perintah langsung Kapolres Pessel kepada jajarannya, hal ini sejalan melancarkan program pemerintah dalam menstimulus masyarakat dalam massa pengentasan pandemi COVID-19.

Ini menjadi perhatian Kapolres Pessel mulai dari BLT Kemensos, Dana Desa, PKH Sembako dan yang akhir – akhir ini marak Penebalan Sembako atau BLT Minyak Goreng serta lainya terkait Anggaran COVID-19.

Karena masyarakat berhak menerimanya dengan tanpa potongan apapun dan yang menghambat proses pelaksanaan bantuan ini dan juga membantu perekonomian masyarakat dalam berbagai hal agar masyarakat bisa pulih kembali ekonominya.

Kali ini Polsek Bayang melalui Bhabinkamtibmas Aipda Elmi Mardian melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian atau pendistribusian Bantuan Langsung Tunai berupa Dana Desa Tahap III selama 3 Bulan, Oktober, November dan Desember 2022 total 900 ribu rupiah untuk Kenagarian Gurun Panjang Barat 84 KK di Kec. Bayang Kab. Pessel.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Bripka Dori Gusma Hendra, SH melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian atau pendistribusian Bantuan Langsung Tunai berupa Dana Desa Tahap III selama 3 Bulan, Oktober, November dan Desember 2022 total 900 ribu rupiah untuk Kenagarian Kapeh Panji Jaya Talaok KK di Kec. Bayang Kab. Pessel.

Sebesar perbulanya Bantuan langsung Tunai tersebut perbulannya sebanyak Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) kepada Penerima Keluarga Manfaat untuk masyarakat di Kenagarian dimaksud.

Adapun cara pendristribuan dengan mendatangkan masyarakat penerima manfaat ke lokasi distribusi di Kantor Wali Nagari setempat atau tempat yang di sediakan pemerintah nagari dengan ketentuan membawa Kartu Keluarga dan KTP serta surat keterangan dari kepala kampung dan kartu Vaksinasi.

“Murni, salah seorang ibu rumah tangga penerima manfaat Dana Desa sangat berterima kasih sekali atas kunjungan Bhabinkamtibmas ke nagarinya guna memastikan penyaluran berjalan aman dan tepat sasaran, Alhamdulillah uang tunai ini bisa saya pakai untuk kebutuhan pokok keluarga selama pandemi dan kebutuhan anak sekolah, katanya.

Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan Himbauan atau Sosialisasi kepada warga, untuk tetap selalu mematuhi Protokol kesehatan dan mari saling mengingatkan sesama untuk selalu menerapkan Perilaku 5M mulai dari Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas serta segera vaksin sampai lanjutan dan booster.

Kapolsek Bayang AKP MH. Thanrin, SH, M.H mengutarakan kepada humas.

Hal ini adalah perintah langsung dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H kepada Kapolsek sejajaran untuk memastikan kegiatan masyarakat tersebut berjalan dengan aman dan lancar sampai berakhirnya agar masyarakat merasa aman dan nyaman serta terjalinnya silaturahmi yang baik.

Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan apabila perlu dilakukan peneguran yang humanis jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak di inginkan dalam pembagian BLT dimaksud dan dalam aktifitas keseharian masyarakat. Tutup Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.