Press "Enter" to skip to content

Sikapi Libur Nataru Tim Siaga C Polres Pessel Patroli Dialogis Ketempat Wisata dan Pasar Sago Guna Berikan Rasa Aman

Polres Pessel – Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan Pengamanan di hari libur guna jaga Harkamtibmas dan monitoring Pengendalian COVID-19 terutama penegakkan Protokol Kesehatan dilakukan oleh Tim Siaga C Personil Polres Pesisir Selatan.

Bertepatan di hari minggu mengantisipasi kegiatan masyarakat di hari libur Minggu 25 Desember 2022 pukul 08.00 Wib, bertempat di halaman depan Polres Pesisir Selatan.

Dilaksanakan kegiatan Apel Siaga Regu C Personil Polres Pesisir Selatan yang dipimpin Koordinator Kabag Ren Kompol Suhendriyatno, SH, M.H bersama KA Tim C Kasat Binmas AKP Zulhermansyah, SH dan diikuti oleh Perwira dan Bintara Polres Pesisir Selatan yang terlibat dalam Sprint Siaga C sebanyak 76 Personil.

Dalam kegiatan Apel tersebut ada beberapa penyampaian dari Koordinator Tim Siaga yaitu antara lain.

Menyikapi perayaan Natal dan Tahun Baru Tim siaga dengan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankannya dan mengisi waktu libur panjangnya di wilayah hukum Polres Pessel.

Agar personil siaga melaksanakan kegiatan Pengamanan minggu akhir pekan ke lokasi Objek Wisata dan tempat – tempat keramaian serta dalam giat nantinya yang bertugas dapat memberikan Contoh kepada masyarakat dengan tetap mengunakan masker serta Humanis dalam menyampaikan Protokol kesehatan.

Personil yang terlibat Siaga untuk tetap peka terhadap Perkembangan situasi dan tetap siap sedia jika terjadinya perubahan Situasi yang tidak Kondusif diwilkum Polres Pesisir Selatan.

Selanjutnya Koordinator bersama Tim Siaga langsung melakukan patroli Kepolisian untuk sasaran objek kawasan wisata Carocok Painan, pasar dan tempat keramaian lainnya mengantisipasi curanmor, curas dan curat.

Juga melakukan Patroli di objek wisata pantai Carocok Painan dan peneguran terhadap masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan di seputaran Objek Wisata Carocok dan Taman spora serta tempat keramaian lainnya.

Koordinator Tim C Kabag Ren Kompol Suhendriyatno, SH, M.H mengutarakan, disamping kami menegur pelanggaran individu masyarakat yang berkunjung ke objek wisata, bagi yang tidak pakai masker dan belum vaksin langsung didata, serta datanya dimasukan kedalam Aplikasi Sipelada apabila melanggar lebih dari 2 kali akan terkena sangsi perda Provinsi No. 02 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dan mengantisipasi 3 C, Curat, Curas dan Curanmor juga dilakukan patroli dialogis dengan masyarakat pedagang dan instansi lainnya guna menyerap aspirasi bagaimana situasi sekitar lingkungan tempat mereka beraktifitas sehari – harinya.

Kegiatan patroli dan pengendalian Covid-19 ini juga sebagai bentuk kita memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat disamping mencegah kejahatan 3C serta meminimalisir kejahatan itu sendiri.

Dengan kehadiran polisi melalui Tim siaga yang dilapangan khususnya di seputaran kota painan, serta guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan mengajak masyarakat untuk vaksinasi dosis lengkap, tutup Koordinator Tim C Kabag Ren Kompol Suhendriyatno, SH, M.H

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.