Press "Enter" to skip to content

Seorang Korban di Mangsa Buaya di Sungai Batang Lunang di Evakuasi Masyarakat Bersama Polsek Lunang Silaut

Polsek Lunang Sikaut mendatangi TKP seseorang telah di mangsa buaya yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat di terkam binatang buas buaya dimaksud di sungai Batang Lunang. Minggu 25 Desember 2022 sekira pkl 12.30 Wib.

Bertempat di aliran sungai Batang Lunang kecamatan Lunang telah terjadi korban meninggal dunia akibat di terkam binatang buas buaya atas nama korban FIRMANSYAH, 33 th, Minang, Security PT. Sukses jaya wod, Domisili kp. Medan jaya nagari Lunang kec. Lunang Kab. Pessel.

Saksi saksi di antaranya.
1. INDRA KASMITO, 31 Th, Melayu tangah/Minang, tani, alamat Kp. Lubuk sitepung nagari Lunang kec. Lunang
2. DEDI KRISTIAN, 34 Th, Jawa, blok C nagari Lunang dua kec. Lunang.

Kapolsek yang datang bersama personelnya mengatakan, sekira pukul 12.30 Wib, korban bersama saksi Indra Kasmito masuk kedalam aliran sungai Batang air Lunang hendak memasang jaring/jala ikan.

Adapun saksi INDRA berdiri di atas Tunggul kayu yang ada di tengah sungai, sementara korban masuk kedalam sungai untuk mencari lokasi untuk memasang jaring/jala ikan sedangkan saksi atas nama DEDI KRISTIAN sedang memancing tidak jauh dari lokasi korban menyelam.

Saat korban hendak naik ke atas Tunggul, tiba tiba korban di tarik oleh binatang buas buaya kedalam air, saksi DEDI KRISTIAN sempat melihat korban di seret ke pinggir sungai oleh buaya tersebut kemudian di bawa kembali ke dalam sungai.

Selanjutnya Kapolsek Lunang Silaut AKP ADVIANUS dan anggota, Camat Lunang CARYANTO, S.Pd, Anggota DPRD Kab. Pessel davil 5 HAKIMIN, SH bersama sama masyarakat setempat membantu melakukan pencarian korban yang di bawa oleh buaya tersebut.

Saat dilakukan pencarian korban sempat nampak di bawa lari oleh buaya di dalam air dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi mulut buaya di pinggang korban dan korban dalam keadaan telentang.

Barukah Sekira pukul 17.30 Wib, korban yang dibawa buaya tersebut berhasil di temukan masyarakat tersangkut di aliran sungai batang Lunang dalam keadaan tidak bernyawa lagi dengan kondisi terdapat bekas gigitan binatang buas buaya di paha dan pinggang sementara organ tubuh lain nya masih utuh. ujar Kapolsek.

Saat ini korban sudah di bawa kerumah duka di kampung Medan jaya nagari Lunang kec. Lunang untuk disemayamkan.

Kapolsek AKP Advianus menghimbau kepada masyarakat disekitar bantaran sungai untuk tetap waspada dan jangan dulu beraktivitas di sekitar sungai, jelas buaya masih ada dan membahayakan masyarakat, besok kita akan lakukan pencarian bersama untuk menemukan buaya tersebut agar tidak lagi membahayakan masyarakat sekitar, pungkas Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.