Press "Enter" to skip to content

Polsek Lengayang Amankan Kegiatan Kompas Pessel Guna Tanggulangi Hama Bagi Petani di Bukik Kaciak

Polsek Lengayang amankan jalannya kegiatan komunitas masyarakat pecinta menembak. Minggu 25 Desember 2022 pukul 09.00 Wib. Bertempat di Bukik Kaciak Kampung Baru Nagari Kambang Utara Kec. Lengayang Kab. Pessel.

Kegiatan Olah Raga Menembak dari Kompas (Komunitas Olah Raga Menembak Pessel), yang mana Olah Raga Menembak tersebut adalah dalam rangka Membantu Petani dalam Pengendalian Hama seperti Babi Hutan, Tupai dan Kera.

Dengan menggunakan Senapan Angin dengan Kliber yang telah di tentukan, selanjutnya pembukaan acara menembak tersebut di buka langsung oleh Ketua Umum Kompas Kompol Suhendriyatno, SH, M.H (Kabag Ren Polres Pessel).

Adapun yang hadir antara lain
1. Anggota DPR Kab Asril Dt Putiah
2. Wali Nagari Kambang Utara Ulsabri.
3. Ketua Sarang Anggang Suardi
4. Kepala Kampung Baru
5. Unit Intelkam Polsek Lengayang
6. Komunitas Olah Raga Menembak Pessel.

Adapun Metoda pelaksanaan menembak dengan membagi peserta menembak menjadi beberapa kelompok, masing masing kelompok di pimpin oleh ketua kelompok, dengan lokasi yang telah di tentukan di bawah komando Ketua Umum.

Setiap peserta harus mematuhi ketentuan yang telah di tetapkan tidak boleh menembak Laras senapan mendatar.
Diperkirakan jumlah peserta lebih kurang 75 orang.

Ketua Kompas mengutarakan, Alhamdulillah kegiatan berlangsung terpantau dalam keadaan aman dan lancar, para petani juga mengucapkan Terima kasih atas kehadiran para penembak untuk mengurangi hama bagi tanaman mereka, bertani sebagai mata pencaharian masyarakat sekitar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.