Press "Enter" to skip to content

Polsek Koto XI Tarusan Datangi TKP Pelajar SMA Asal Padang Panjang Meninggal Terseret Ombak di Taluak Sikulo Pesisir Selatan.

Seorang pelajar perempuan ditemukan meninggal dunia usai terseret ombak di kawasan Taluak Sikulo Nagari Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Senin (19/12/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Masdi menyebutkan, korban bernama Putri Naysila Fahmi (16), pelajar SMA kelas 2 asal Padang Panjang.

Kronologi kejadian berawal saat korban bersama keluarganya tengah berlibur ke kawasan Taluak Sikulo Nagari Ampang Pulai dengan menggunakan boat wisata yang dinahkodai oleh Ade, Senin (19/12/2022).

“Setelah sampai di lokasi Taluak Sikulo, korban berfoto di tepi karang. Sewaktu berfoto tersebut kemudian datang ombak besar dan menyeret tubuh korban,” sebut Iptu Masdi saat dikonfirmasi, Selasa (20/12/2022).

Ia melanjutkan, ayah dan kakak korban yang mengetahui peristiwa itu berusaha memberikan pertolongan. Korban berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke Puskesmas Koto XI Tarusan.

Setelah sampai di Puskesmas Tarusan, pihak Puskesmas menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka di Padang Panjang,” terangnya.

Iptu Masdi menyebut, peristiwa kecelakaan laut bukanlah yang pertama kali terjadi di Pesisir Selatan. Dari itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat yang hendak berwisata ke daerah itu harus lebih waspada mengingat kondisi cuaca yang sering tidak menentu.

“Kami juga mengimbau kepada pihak pengelola wisata atau pengemudi boat utamakan keselamatan para pengunjung. Sebab, mereka yang datang tidak semuanya mengerti kondisi laut di Pessel. Jangan sampai peristiwa seperti ini terjadi lagi dikemudian hari,” katanya mengingatkan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.