Press "Enter" to skip to content

Satpolairud Polres Pessel Bersama Tim Basarnas dan Masyarakat Nelayan Melakukan Pencarian Korban di Hari Ke-2 di Pantai Tan Sridano.

Satpolairud Polres Pessel melakukan pencarian korban tenggelam di hari kedua.

Pencarian Korban an. NAIRA hari kedua yang diduga tenggelam di dalam Lautan Pantai Tan Sridano Ken. Taluak Kecamatan Batang Kapas Kab Pesisir Selatan.

Minggu 18 Desember 2022, sekira pukul 09.00 Wib, Pada hari kedua Personil sat polairud polres peisisir selatan dan Personil polsek batang kapas bersama BPBD kabupaten Pesisir Selatan dan Basarnas Provinsi, serta nelayan setempat.

Hal tersebut melanjutkan Pencarian terhadap korban an. NAIRA, 12 Tahun, Minang, Pelajar SDN 32 Koto Keduduk, Alamat Kampung Koto Keduduk Ken Taluak Tigo Sakato Kec Batang Kapas. yang diduga tenggelam pada saat mandi-mandi dilautan Pantai Tan Sridano Taluak Limpaso Pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022, sekira pukul 15.00 Wib.

Dalam kegiatan Pencarian, Tim melakukan Metoda Pencarian diantaranya.

Untuk 1 (satu) team dari Dinas BPBD kabupaten Pesisir Selatan yang di dampingi oleh personil sat polairud dan Personil Polsek Batang Kapas dengan menggunakan 1 unit perahu karet serta di bantu 1 unit Perahu Nelayan ikut menyisir sepanjang Lautan Pantai Tan Sridano mulai dari TKP korban diduga tenggelam sampai dengan arah ke pulau Garabak Kecil.

Team sat polairud polres pesisir selatan dengan menggunankan kapal patroli dan perahu karet serta 1 team Basarnas Provinsi dengan menggunakan 1 unit perahu karet yang didampingi oleh Personil Polsek Batang Kapas dan di bantu 1 unit Perahu Nelayan melaksanakan Penyisiran dari TKP korban diduga tenggelam sampai ke ujung tepi Pantai Karang Taluak Teratak Surantih.

Team gabungan penyelam dari BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Basarnas Provinsi dan personil sat polairud polres pesisir selatan melakukan penyelaman di sekitaran lokasi TKP diduga korban tenggelam yang berkedalaman lebih kurang 10 meter dengan perlengkapan scubidu bawah air (scuba). dengan menggunakan tabung oksigen sebagai alat pernafasan.

Kasat Polairud Polres Pessel IPTU Tusiyat mengatakan, Pencarian korban yang diduga tenggelam Sampai saat sekarang ini masih berlangsung dan situasi terpantau dalam keadaan aman dan sampai sore harinya belum menemukan hasil, serta esok pagi akan dilanjutkan kembali, ujar Kasat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.