Press "Enter" to skip to content

Polsek Batang Kapas, Masyarakat, BNPB dan Basarnas Provinsi Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Tan Sridano Limpaso.

Polsek Batang Kapas melakukan pencarian korban tenggelam kemudian dilanjutkan dengan kegiatan BNPB Pessel dan Basarnas Provinsi Sumbar.

Hal ini dilakukan bersama – sama Masyarakat setempat melakukan pencarian korban di duga tenggelam terseret ombak di Pantai Tan Sridano Limpaso Ken. Taluk Kec. Batang Kapas Kab. Pessel.

Sabtu 17 Desember 2022, sekira pukul 15.00 Wib, menanggapi laporan dari masyarakat tentang adanya 1 (satu) orang anak Perempuan di duga tenggelam terseret ombak waktu sedang mandi-mandi bersama teman satu sekolahnya bertempat di Pantai Tan Sridano Limpaso Ken. Taluk Kec. Batang Kapas Kab. Pessel.

Dengan Identitas korban :
Nama : Inisial N
Umur : 12 Thn
Suku : minang
Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Kampung Koto Keduduk Ken. Taluk Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas.

Dengan Identitas Teman korban yang mengetahui kejadian Sdri. Y, 12 Thn, minang, Pelajar
Alamat Kampung Koto Keduduk Ken. Taluk Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas dan Sdri. S, 12 Thn, Minang, Pelajar, Alamat satu kampung diatas.

Kapolsek yang datang bersama personelnya mengatakan, sekira pukul 11.20 wib, Korban bersama teman-temanya sepulang dari sekolah SDN 32 Koto Keduduk Ken. Taluk Tigo Sakato Kec. Batang Kapas Kab. Pessel langsung menuju ke Pantai Tan Sridano Limpaso Ken. Taluk Kec. Batang Kapas Kab. Pessel untuk melakukan mandi-mandi di pantai bersama dengan teman-temanya untuk merayakan selesai menerima Rapor sekolah.

Selanjutnya teman korban melihat korban di duga tenggelam terseret ombak dan tidak dapat menolongnya lalu teman-teman korban bersama-sama melaporkan kejadian tersebut ke orang tua korban tentang apa yang terjadi.

Kami yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan berusaha mencari bersama masyarakat nelayan dan Pukul 16.00 wib Tim dari BNPB Pessel dan Masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban dan belum adanya tanda-tanda korban di temukan.

Pukul 17.00 wib Tim dari BNPB Pessel dan Masyarakat setempat istirahat dan hentikan pencarian sementara terhadap korban.

Pukul 17.35 wib Tim Basarnas Provinsi Sumbar dari Padang sampai di lokasi Pantai Tan Sridano Limpaso Ken. Taluk Kec. Batang Kapas Kab. Pessel untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Pukul 17.50 wib Tim Basarnas Provinsi Sumbar dari Padang langsung melakukan pencarian korban dengan mengunakan alat AquaEye pendeteksi di dalam air.

Pukul 18.20 wib Tim Basarnas Provinsi Sumbar dari Padang selesai melakukan pencarian korban dengan hasil belum ada tanda-tanda korban di temukan dan Ketua Tim dari Basarnas Provinsi Sumbar dari Padang Bpk. Tri Desyu Herman menyatakan untuk sementara pencarian di hentikan karna kondisi yang sudah tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian dan akan melanjutkan pencarian terhadap korban besok pagi.

Hadir dalam kegiatan yaitu sbb :
1. DPRD TK.II Kab. pessel Bpk. Syafril Saputra, S.H,.M.H.
2. Kapolsek Batang Kapas Iptu Elhan, S.Sos.
3. Camat Batang Kapas di wakili oleh Bpk. Raja Ratman, SE
4. Wali Nagari Taluk Kec. Batang Kapas Bpk. Isar Zein
5. Wali Nagari Taluk Tigo Sakato Bpk. Nofriandi, S.H
6. Personil Polsek Batang Kapas
7. Personil Koramil 05 Batang Kapas

Selama kegiatan berlangsung, dari awal hingga kegiatan berakhir situasi terdapat dalam keadaan aman dan lancar, serta besok pagi akan kita lanjutkan kembali pencarian, ujar Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.