Press "Enter" to skip to content

Panen Perdana Penangkaran Padi Varietas Bawaan di Nagari Inderapura Tengah di Buka Sekda dan di Hadiri Kapolsek Pancung Soal.

Polsek Pancung Soal Hadiri undangan kegiatan Panen perdana Penangkaran Padi Sawah Varietas bawaan di Nagari Indrapura tengah Kec. Pancung Soal Kab. Pessel.

Berlangsung hari ini Jum’at 16 Desember 2022 sekira pukul 13.30 Wib bertempat di Kampung Celung Nagari Indrapura Tengah kecamatan Pancung Soal.

Telah berlangsung kegiatan Panen perdana perdana penangkaran Padi Sawah Varietas Bawaan guna untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat Pancung Soal dibidang pertanian.

Adapun Kegiatan tersebut dihadiri oleh.

1. Bupati Pesisir selatan Yang diwakili oleh Sekda Kab. Pesisir separate Bpk . MAWARDI ROSKA SIP.
2. Kepala dinas Pertanian kab. Pesisir selatan Bpk MADRIANTO S. Hut, M.H.
3. Forkopinca kec. Pancung Soal
4.Wali Nagari Sekecamatan Pancung Soal.
5. Penyuluh pertanian kec. Linggo sari bagati samapai ke Kec. Silaut.
6.kelompok Tani yang Ada di kec. Pancung Soal
7. Masyarakat yang hadir.

Kapolsek AKP Dedi Antonis, SH mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Perekonamian masyarakat kec. Pancung Soal dibidang pertanian khususnya tanaman Padi.

Yang mana bibit Varietas Bawaan ini perdana di gunakan di kec. Pancung Soal dan di ingatkan kepada para kelompok Tani di kecamatan pancung Soal agar selalu menjaga kemurnian Bibit Varietas Bawaan tersebut dan tidak dilakukan pencampuran.

Pada saat tersebut Sekda Kab. Pessel menyerahkan secara Simbolis Bibit cabai ke wali nagari Indrapura Tengah untuk disalurkan kepada warga yang tidak mampu untuk mengatasi Inflasi cabai yang sering terjadi. ujar Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.