Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pessel Gelar Jumat Curhat di Kampung Koto Salido Bersama Polsek IV Jurai dan Latsitardanus XLIII Serap Keluhan dan Solusi Kamtibmas

Polres Pessel – Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Pessel di Nagari Salido di Kp. Koto Salido Ken. Salido Kec. IV Jurai Kab. Pessel. Jum’at 02 Juni 2023.

Kegiatan Jumat Curhat sebagai saran kepolisian dalam menyerap aspirasi keluhan maupun kritik masyarakat terkait kamtibmas dan sebagai sarana kepolisian mengambil tindakan kepolisian untuk harkamtibmas di wilayah hukumnya.

Bertempat di Kp. Koto Salido Ken. Salido Kec. IV Jurai dilaksanakan Jumat Curhat oleh Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H., yang di ikuti.

* Kasat Binmas yang diwakili oleh KBO Sat Binmas IPDA Gistarrahim.
* Kasat Sabhara Polres Pessel AKP Nofrianda
* Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Andra Nova, S.H., M.H.
* Kasat Lantas Iptu Riwal Maulidinata, S.TK., S.I.K.
* Kasat Narkoba Polres Pessel Iptu Riky Jovrial
* Kasat Polairud Polres Pessel Iptu Tusiyat
* Kapolsek IV Jurai Iptu Edy Roszal
* Kanit Provos Polres Pessel Ipda Usman Kamal, SH
* Kanit Binmas Polsek IV Jurai Aiptu Yetri Darson.
* Babhinkamtibmas Nagari Salido Polsek IV Jurai Aipda Andre Arsefan, S.H
* Walinagari Salido dan Perangkat Nagari Salido
* Tokoh masyarakat serta pemuda Kenagarian Salido.

Dalam giat Jumat Curhat Kapolres Pessel AKBP NOVIANTO TARYONO, S.H., S.I.K., M.H., memaparkan permasalahan hukum dan peraturan pemerintah, menampung segala keluh kesah masyarakat dan saran terhadap Polri agar lebih maximal dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat serta menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas dan mendengarkan curhatan hati dari masyarakat diantaranya.

Peneguran dan Penindakan terhadap pelaku kenakalan Remaja yang sangat meresahkan masyarakat seperti mengkonsumsi Miras saat Orgen Tunggal, balap liar dengan menggunakan knalpot racing, segala macam jenis perjudian dan narkoba, tawuran antar pelajar dan antar kampung.

Kapolres menjelaskan, adanya giat Rutin Patroli Malam dari Personil Piket SPKT Polres dan Polsek sebagai langkah prefentive atau pencegahan terjadinya Pencurian serta Tindak Pidana lainnya terutama pada jam Rawan atau dini hari.

Polres Pessel melalui Polsek IV Jurai akan siap menanggapi dan memfasilitasi segala sesuatu hal yang berhubungan dengan kamtibmas, berkaitan dengan Lalu lintas ada kasat lantas, berkaitan dengan Tindak Pidana ada Kasat Reskrim, berkaitan dengan narkoba ada Kasat Narkoba, dengan hukum laut ada Kasat Polairud dan keamanan lingkungan pada umumnya dengan kasat Sabhara dan Kasat Binmas sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan terhadap Masyarakat.

Kapolres Pessel juga berharap kepada masyarakat dan warga setempat dapat membantu untuk menggiatkan lagi Program Siskamling di Nagari sebagai langkah untuk memperkecil segala kemungkinan ancaman menyangkut keamanan terjadinya Tindak Pidana di Kampung dan Nagari.

Pada kesempatan tersebut Walinagari Salido meminta dukungan dan perhatian kepada Polsek IV Jurai antara lain maraknya perkelahian antar pemuda pada saat adanya acara hiburan malam seperti orgen tunggal dan keramaian lainya.

Truck tangki yang melintas terkadang dengan cara bergandengan dan beriringan membuat kemacetan yang mengganggu arus lalu lintas terutama pada jam sibuk di pagi hari. Agar Kasat lantas dapat memberikan solusi terkait hal tersebut.

Dan adanya sepanjang tempat dan lokasi wisata di Kenagarian Salido terutama di pinggir pantai yang masih di manfaatkan para muda – mudi, remaja dan masyarakat sebagai tempat berdua – duaan yang mengundang terjadinya perbuatan mesum dikaitkan dengan menurunya hasil tangkapan nelayan.

Walinagari berharap Kapolsek IV Jurai melakukan Patroli pada jam jam rawan pada malam hari di lokasi lokasi rawan gangguan kamtibmas dan sosial masyarakat guna menanggulangi kenakalan remaja.

Interaksi berjalan penuh persaudaraan yang langsung ditanggapi oleh Kapolres melalui pembina fungsi dan Kapolsek untuk segera ditindak lanjuti perhatian masyarakat.

Kemudian hadir juga peserta Latsitardanus XLIII untuk mensosialisasikan kehadirannya ditengah masyarakat bisa bekerja sama membangun Nagari dalam berbagai hal, sekaligus menjelaskan progam yang sudah berjalan di Kecamatan IV Jurai.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.