Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Sejajaran Polres Pessel Peringati Hari Lahir Pancasila Serentak Se-Kabupaten Pessel

Upacara Bendera Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Kecamatan Se-Kabupaten Pessel. Kamis pagi 01 Juni 2023.

Serentak dilaksanakan Bertempat di Kantor Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan telah berlangsung di laksanakan kegiatan Upacara Bendera Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan tema kegiatan “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Pembina Upacara Bendera Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023  yaitu Danramil 0311 Se-Pessel dan Komandan Upacara personel Danramil serta untuk Pengibar Bendera Merah Putih di laksanakan oleh Taruna/Taruni peserta Latsidarnus, ada juga dari Paskibra Kecamatan.

kegiatan Upacara Bendera Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di ikuti oleh :
1). Camat Se-Kabupaten Pesisir Selatan
2). Para Kapolsek Sejajaran Polres Pesisir Selatan
3). Kepala Kordikcam Se-Kabupaten Pesisir Selatan
3). Ketua Puskesmas Se-Kabupaten Pessel
4). Ketua KUA Se-Kabupaten Pessel
5). Walinagari Se-Kabupaten Pesisir Selatan
6). Personel BPBD Se-Kabupaten Pesisir Selatan
7). Kepala UPTD Se-Kabupaten Pessel
8). Danyontarlat 1/A, B, C, D Latsidarnus XLIII
12). Majelis Guru, pelajar dan Tamu undangan lainya.

Adapun peserta Upacara terdiri dari.
1). 1 Pleton Personil TNI
2). 1 Pleton Personil Polri
3). 1 Pleton Pol PP/Damkar
4). 1 Pleton Perhubungan
5). Barisan Pegawai di Lingkungan Pemda Kab. Pesisir Selatan
6). Peserta Latsitardanus XLIII di Kab. Pesisir 3
7). Perwakilan Pelajar Sekolah SMP/SMA di Kec. IV Jurai.

Rangkaian kegiatan Upacara Bendera Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 antara lain Komandan Upacara Memasuki Lapangan Upacara, Laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih dan di Iringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Seterusnya Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dan Amanat Pembina Upacara yang menyampaikan amanat dari Presiden Republik Indonesia di antaranya.

Krisis yang melanda Dunia pada saat ini dan Negara Indonesia menjadi salah satu dari sedikit Negara yang mampu menjaga kestabilan Ekonomi dan Politik dan hal ini tidak terlpas dari kerja keras seluruh Anak Bangsa Indonesia dengan semangat Gonto Royong.

Sebagai Negara Besar Indonesia harus duduk sejajar dengan Negara-negara lain maka dari itu mari kita lakukan kerja sama dalam mencapai kestaraan Negara Indonesia dengan Negara Lain dan Ideologi Pancasila membuat Tokoh Indonesia di terima dan di Akui oleh Negara Lain.

Toleransi beragama dan semangat Gotong Royong menjadi dasar Kebangkitan Indonesia dalam Memperingati hari Lahir Pancasila ini dan Pemerintahan Indonesia menolak Politisasi Agama dan Menolak Politisasi Identitas sehingga perbedaan menjadi persatuan dalam bangsa Indonesia

Selanjutnya Pembacaan Doa dan Laporan Pemimpin Upacara serta kegiatan Upacara Bendera Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 berakhir pukul 08.30 Wib dalam keadaan aman dan tertib.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.