Press "Enter" to skip to content

THTS Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Tak Kenal Hari Libur Sambangi Masyarakat Untuk Keamanan di Nagari

Polsek Koto XI Tarusan – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Minggu 28 Mei 2023.

Tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan tak mengenal hari libur, tetap melakukan sambang ke nagari – nagari binaannya.

Untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Aiptu Effrita sambang masyarakat binaan di Poskamling Kampung Barung Barung Belantai bersilaturahmi mendekatkan diri kepada masyarakat binaannya.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Bripka Afriko Naldi sambangi warga binaannya di Poskamling Kampung Tanjung Nagari Duku Utara menemui ketua pemuda dan pemuda lainnya terkait mendirikan Poskamling untuk keamanan lingkungan, nantinya akan dilengkapi program, struktur, senter, pentungan dan alat lainnya.

Tak itu saja Bhabinkamtibmas Aipda Tri Candra Bahri dirinya sambang bersama Walinagari menemui warganya di Ken. Taratak Sungai lundang.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU Donny Putra, SH, M.H di lain tempat mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.