Press "Enter" to skip to content

Dengan Turun Langsung Kelapangan Bhabinkamtibmas Polsek Bayang Bisa Leluasa Serap Keluhan Masyarakat

Polsek Bayang – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Sabtu 27 Mei 2023.

Untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Briptu Adi Saputra sambang ke Kantor Walinagari Asam Kamba Bayang Sdr. Syafruddin, SH Dt. Rajo Kaciak dirinya mensosialisasikan Aplikasi Polri Presisi APP untuk memudahkan masyarakat menerima layanan kepolisian lebih luas.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aipda Jimmy Rahmadani, S.E,Sy sambang ke Poskamling limau gadang Nagari IV Nagari Bayang Utara untuk memonitor jalannya Poskamling tersebut, sekaligus memotivasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Kemudian Bhabinkamtibmas Bripka Eko Kurniadi, SH sambang ke Kampung Asam Kumbang Ken. Puluik puluik Selatan menyambangi pemuda dan menyerap masukan terkait kamtibmas.

Begitupun juga Bhabinkamtibmas Bripka Dori Gusma Hendra, SH menyambangi warga di Kampung lubuk Aur Nagari Aur Begalung Talaok, begitupun juga Bhabinkamtibmas Bripka Bayu Satria, SH sambang masyarakat Nagari Sawah laweh.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Bayang AKP MH. Thamrin, SH, M.H di lain tempat mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.