Press "Enter" to skip to content

Jumat Curhat Polsek Lunang Silaut di Warung Kopi, Pengamanan Sentra Perekonomian dan Lokasi Kerja Menjadi Giat Utama Hari Ini

Dalam menerima masukan dan aspirasi serta himbauan kamtibmas di wilayah hukumnya Kapolsek Lunang Silaut AKP Advianus, SH dan personelnya isi sela ibadah jum’at di Carito Lapau dalam rangka Jumat Curhat di Warung Kopi Mak Uwo Ken. Silaut Kec. Silaut Kab. Pessel.

Jumat pagi (26/5/2023) menggelar Kegiatan “Jumat Curhat” dalam rangka menampung aspirasi, Kapolsek dengan personelnya sembari akan melaksanakan ibadah jum’at sebelum khatib naik ke mimbar menyampaikan seruan siar agama.

Giat dihadiri oleh masyarakat petani dan Tokoh masyarakat, lebih kurang 10 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan beberapa hal penting, Jajaran Polres Pesisir selatan khususnya Polsek telah melakukan penindakan terhadap pelaku balap liar, illegal loging dan peredaran narkoba, diharapkan peran serta orang tua dan tokoh masyarakat dan ninik mamak, perangkat Nagari untuk dapat mengawasi anak – anaknya serta mengarahkan anak kemenakannya untuk melaksanakan kegiatan yang positif.

Dalam restorative justice diperlukan kesapahaman bersama kasus apa saja yang bisa diselesaikan diluar hukum, meminta nagari untuk menghidupkan kembali Pos Kamling, himbauan tentang Perda No. 1 Tahun 2016 tentang ternak, Tilang Etlle, perkembangan tahun politik menuju Pemilu 2024, serta operasi keselamatan Singgalang dan lainnya.

Kapolsek berharap kepada Orang tua dan Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak dan Perangkat Nagari untuk peduli terhadap lingkungan dan permasalahan yang ada ditengah – tengah masyarakat, terutama sekali pembakaran hutan dan ladang.

”Kegiatan Jumat Curhat dalam rangka menampung Aspirasi, Keluhan serta mendapatkan Informasi Masyarakat dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas di Kecamatan Silaut, ” tegas Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa keluhan dan informasi dari masyarakat, masih adanya balap liar dan narkoba serta obat – obat terlarang, tak itu saja keluhan petani kurangnya hasil buah kelapa sawit dan harga pupuk semakin mahal, yang ditanggapi langsung oleh Kapolsek Lunang Silaut.

Tokoh masyarakat mewakili masyarakat merasa sangat senang dengan kehadiran Pak Kapolsek dan jajarannya untuk turun langsung dalam kegiatan jumat curhat ini, guna menyerap keluhan dan memberikan solusi langsung, kami masyarakat khususnya kecamatan Silaut berterima kasih sekali atas kunjungan Kapolsek, ungkapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.